Thursday, November 28, 2013

Tugas 4 ERP - Company Profile, Bizagi, Check List




COMPANY PROFILE

PT. Bebek Kekal Jaya adalah penyedia kebutuhan alat-alat elektronik yang berkembang sejak tahun 1990 dan sudah terbukti dipercaya dalam hal Kehandalan, Keawetan, Kenyamanan, Murah, dan Terpecaya didalam mutu dari produk-produk yang tawarkan.

Nama              :           PT. BEBEK KEKAL JAYA
Kantor Direksi :           Perum. Taman Kota jl. Cempaka 3 No.1
Jakarta Utara
Telepon           :           (021) 887779966 / 181897786645
Fax                  :           (021) 788756556
E-mail              :           bebekkekaljaya@yahoo.co.id
Website           :           www.bebekkekaljayacom

PRODUCT

  • Komputer
  • Asesoris Komputer
  • Telepon
  • Asesoris Telepon

VISI DAN MISI PERUSAHAAN


VISI
Menjadi perusahaan terbaik di internasional dalam penghasil produk dalam bidang elektronik.

MISI
1.      Memberikan pelayanan yang cepat dan terbaik.
2.      Memberikan manfaat kepada semua pihak, terutama bagi kelangsungan pemakaian komponen dengan garansi yang diberikan.
3.      Meningkatkan kepercayaan konsumen akan produk.
4.      Menguatkan sistem pemasaran dengan nilai-nilai kejujuran dan ekonomis.




BERIKUT INI ADALAH BISNIS PROSES PENJUALAN PT. BEBEK KEKAL JAYA :


BISNIS PROSES PENJUALAN ELEKTRONIK PT. BEBEK KEKAL JAYA

      Pelanggan yg ingin membeli elektonik harus mendaftar terlebih dahulu. Pelanggan akan mendatangi bagian pendaftaran. Bagian Pendaftaran akan meminta pelanggan untuk mengisi form Pendaftaran. Kemudian Bagian pendaftaran akan menginput data pelanggan ke dalam sistem.

    Setelah data tersimpan, pelanggan sudah mulai bisa melakukan pemesanan elektonik. Pelanggan memberikan detail pemesanannya kepada Bagian Penjualan. Bagian Penjualan akan langsung menginput data pemesanan ke komputer. Setelah itu, bagian penjualan akan mencetak Surat Pesanan. Hasil cetak tersebut dibuat 3 rangkap, rangkap 1 untuk pelanggan, rangkap 2 untuk Bagian Gudang, dan rangkap 3 untuk diarsip.

  Setelah selesai melakukan proses pemesanan, pelanggan dapat membayar pesanannya. Bagian Penjualan akan mencetak Bukti Pembayaran dan memberikan data pesanan kepada Bagian Gudang untuk dilakukan proses packing.

      •     Bagian Gudang akan membuat Surat Jalan berdasarkan Surat Pesanan. Kemudian     
           menyerahkan furniture yang sudah di-packing ke Bagian Pengiriman beserta Surat 
           Jalan untuk kemudian dikirimkan kepada pelanggan.


Note :
Data-data yang dibuat adalah fiktif (karangan)

No comments:

Post a Comment